(Tangkapan Layar Thumbnail Youtube Episode Pertama Digital Circus)

The Amazing Digital Circus (alias Digital Circus atau TADC) adalah sebuah serial animasi independen yang dibuat oleh Gooseworx dan diproduksi oleh Glitch Productions. Serial ini ditayangkan perdana di saluran YouTube Glitch Productions pada 13 Oktober 2023. Film ini menerima pujian kritis atas animasi, humor dewasa, dan karakternya, serta ditonton lebih dari 100 juta kali dalam sebulan, melampaui Hazbin Hotel sebagai percontohan animasi independen yang paling banyak ditonton di platform tersebut.

Setelah memakai virtual reality headset, seorang gadis manusia terjebak dalam dunia digital bertema sirkus, di mana dia menjadi seorang jester dan bertemu lima orang lain yang berada dalam situasi yang sama dengannya. Dalam dunia ini, mereka tidak dapat mengingat nama dan detail kehidupan mereka di masa lalu. 

Gadis itu kemudian diberi nama baru, "Pomni" oleh pemimpin sirkus, seorang kecerdasan buatan yang bernama Caine, sekaligus yang mengendalikan dunia digital dan memberi mereka petualangan agar mereka tidak menjadi gila. Keenamnya kini berjuang untuk menjaga kewarasan mereka di dunia digital yang tidak wajar dan sesak, sementara Pomni berusaha mencari jalan keluar yang sulit dipahami.

Nama awal Pomni adalah XDDCC yang diberikan Caine menggunakan mesin Gacha nama miliknya tapi ternyata di balik hal itu nama XDDCC adalah singkatan dari Exit Door Digital Circus is Closed atau pintu keluar Digital Circus tertutup, hal ini menyatakan jika dunia digital Circus tak memiliki jalan keluar dan karakter karakter di digital circus akan terjebak selamanya, apa benar mereka akan terjebak selamanya atau semua itu hanya manipulasi dari Caine? Tak ada yang tahu.

(Damar Pratama Yuwanto)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama