(Sampul novel ringan volume pertama menampilkan Kazuma Satō (kiri) dan Aqua (kanan). Megumin dan Darkness juga muncul dengan ukuran yang lebih kecil.)

KonoSuba, adalah sebuah seri novel ringan yang ditulis oleh Natsume Akatsuki dan diilustrasikan oleh Kurone Mishima. Serial ini menceritakan tentang Kazuma Satō, seorang remaja laki-laki yang dikirim ke dunia fantasi dengan elemen MMORPG setelah mengalami kematian, membentuk tim yang berisikan seorang Dewi, archwizard, dan crusader untuk bertarung menghadapi monster. Dimulai sebagai sebuah serial novel web yang diterbitkan di Shōsetsuka ni Narō pada Desember 2012 hingga Oktober 2013, serial ini kemudian mulai diubah ke dalam media cetak berupa novel ringan oleh Kadokawa Shoten dibawah imprint Kadokawa Sneaker Bunko dari Oktober 2013 hingga Mei 2020. Seri novel ringan memiliki perbedaan dalam plot dengan versi novel web. 

Sejauh ini, telah dirilis 17 volume light novel dari KonoSuba. Dua musim pertama anime dan satu film telah menutup lima volume. Dengan setiap musim mengadaptasi dua volume, kemungkinan besar musim ketiga akan mengadaptasi volume enam dan tujuh. Sedangkan dua OVA yang tidak terlalu terkait dengan cerita utama mungkin akan dirilis lebih dulu untuk memberikan hiburan kepada para penggemar KonoSuba.

Setelah enam tahun berlalu, anime komedi yang luar biasa, KonoSuba: God’s Blessing on This Wonderful World (Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o!), akan kembali dengan sekuel dan prekuel yang dinantikan.

Season 3 akan melanjutkan petualangan Kazuma Satou dari light novel karya Natsume Akatsuki dan Kurone Mishima. Sementara itu, seri prekuel akan mengikuti cerita Megumin Crimson Witch.

Setelah penantian yang panjang, kelanjutan kisah Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o! akhirnya akan segera tiba. Konfirmasi telah datang bahwa KonoSuba Season 3 akan tayang pada bulan April mendatang. Meskipun tanggal pasti rilisnya belum diumumkan, kita harus tetap bersabar menunggu informasi lebih lanjut.

Trailer kedua untuk KonoSuba 3 dirilis pada hari Jumat (01/03), mengungkap para seiyuu, lagu utama, dan tanggal penayangan. KonoSuba 3 (Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!) akan ditayangkan mulai 10 April di Tokyo MX, BS11, KBS Kyoto, Sun TV, dan TV Aichi. Lagu pembuka anime ini akan dibawakan oleh Machico dengan judul "Growing Up", sementara lagu penutup akan dinyanyikan oleh Aqua (Sora Amamiya), Megumin (Rie Takahashi), dan Darkness (Ai Kayano) dengan judul "Ano Hi no Mama no Bokura" (Kita seperti pada waktu itu).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama